Liga Spanyol akan Mengheningkan Cipta Untuk Kanjuruhan

la liga spanyol untuk tragedi kanjuruhan indonesia

KABARBOGOR.COM – Tragedi Kanjuruhan sudah menjadi kesedihan sepakbola dunia, Liga Spanyol akan mengheningkan cipta selama satu menit untuk memberi penghormatan.

Tragedi Kanjuruhan pecah berakhir laga Derby Jatim, Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya. Suporter tuan rumah kemudian turun ke lapangan sesudah laga berakhir, kerusuhan tidak terhindarkan bahkan terjadi.

Pendorong dan polisi bentrok di lapangan, hingga aparat keamanan melepaskan gas air mata. Gas air mata di tembakkan ke penonton yang di tribun.

Penonton yang panik berdesak-desakan untuk keluar dari stadion. Di situlah di ketahui banyak orang meninggal karena mati lemas.

Sebanyak 125 korban meninggal hingga pukul 15.00 WIB pada Minggu (2/10). Sementara itu, ratusan korban masih mengalami luka-luka dan memperoleh perawatan di rumah sakit hingga puskesmas di Malang.

Di lansir dari laman sah Laliga, otoritas Liga Spanyol akan mengheningkan cipta untuk memberikan doa kepada para korban Tragedi Kanjuruhan. Selama satu menit, para pemain Liga Spanyol akan menunduk sebentar sebelum kick off di mulai.

Laliga dan RFEF sudah setuju untuk mengheningkan cipta selama satu menit untuk menampakkan belasungkawa kepada masyarakat Indonesia, terpenting kerabat mereka yang meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, di pulau Jawa, dan berkeinginan mereka yang terluka cepat pulih,” pernyataan LaLiga.

Mengheningkan Cipta akan di lakukan di segala laga yang masih akan di mainkan pada matchday 7 LaLiga dan matchday 8 LaLiga,” imbuhnya.

Sebagian klub top dunia juga ikut berbela sungkawa. Tragedi Kanjuruhan adalah salah satu tragedi memilukan di dunia sepakbola.

(ikabari.com/bahran)