Bangkit Bergerak Bersama Pancasila Hari Kesaktian Pancasila Smanesta.

Kabarbogor – Tenjolaya || Bangkit Bergerak Bersama tema yang diusung Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Tenjolaya, dikenal dengan Smanesta. Sabtu 01/10/22, Peringati Upacara Penaikan Bendera Merah Putih Hari Kesaktian Pancasila.

Menurut Muhammad Wildanul Hakim, akrab disapa Mr. Wildan salah satu Guru Smanesta, kegiatan di Sekolah berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Tekhnologi pada 29 September 2022.

“Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, tema hari ini, pelaksanaannya berjalan dengan khidmat. Kegiatan upacara ini sangat penting, karena siswa dapat mengenang hari kesaktian pancasila dan juga siswa tahu bahwa pancasila sebagai suatu landasan utama NKRI,” ujarnya.

Kegiatan ini meski mendadak, lanjut Mr. Wildan, “sesuai dari surat edaran mendikbudristek, tetapi dapat berjalan sangat khidmat, dengan petugas dari guru-guru dan peserta guru asn atau non asn, siswa-siswi, juga tenaga administrasi.

Suksesnya kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di SMANESTA ini, tidak terlepas dari arahan Ibu Kepala Sekolah saat ini yaitu Ibu Dra. Herlina Kriswinarniary MM. Atas arahan beliau dengan mengizinkan petugasnya dari unsur guru dan himbauan peserta dari siswa siswi dan unsur guru baik asn maupun non asn bisa terlaksana,” beber Mr. Wildan.

Mr. Wildan berharap, Indonesia lebih baik kedepannya, khususnya dalam Dunia Pendidikan pasca Pandemik Corona Virus Disease (Covid) – 19, 2 Tahun silam.

“Semoga Indonesia dapat kembali bangkit baik dari segi perekonomian khususnya maupun pendidikan setelah 2 tahun mengalami pandemi covid 19, sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan Upacara ini. #BersamaBangkitdenganPancasila #NKRIBangkit #HariKesaktianPancasila #SmanestaSarupi #JawaBarat #Bogor #Tenjolaya,” ucapnya mengakhiri.