Buat Warga Bogor, Operasi Zebra Lodaya Digelar Mulai 3 Oktober

Buat Warga Bogor, Operasi Zebra Lodaya Digelar Mulai 3 Oktober

KABARBOGOR.COM – Satlantas Polres Bogor akan menggelar operasi lalu lintas bersandikan ‘Operasi Zebra Lodaya 2022’. Operasi akan di gelar di seluruh titik di kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Itu di semua titik, menyeluruh. Jadi di Polsek-polsek juga mengadakan. Jadi operasi zebra di laksanakan menyeluruh di setiap wilayah di Kabupaten Bogor,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata, saat di hubungi, Kamis (29/9/2022).

Operasi akan di gelar selama 2 minggu, mulai hari Senin (3/10) hingga Minggu (16/10). Sejumlah pelanggar akan di sasar, salah satunya pengendara yang melawan arah.

Yang di sasar pelanggaran-pelanggaran gitu, misalnya lawan arus,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Bogor Bersama STKIP Bagikan Sembako Kepada Sopir Angkot dan Ojek

Meski demikian, tujuan utama Operasi Zebra Lodaya adalah mengedepankan pencegahan. Salah satunya melalui sosialisasi di seluruh wilayah.

Tapi kita sebenarnya saat ini mengedepankan preventif. Jadi pencegahan dengan cara sosialisasi kita kuatkan di daerah-daerah, kita minta pasang rambu segala macem gitu,” ucapnya.

Operasi Zebra akan di lakukan secara situasional, melihat jumlah personel di lapangan. Meski sebagai langkah pencegahan, sanksi tilang juga akan di terapkan sebagai langkah terakhir apabila ada pelanggar yang membahayakan.

Kita mengimbau tak henti-henti. Cuma saat ini apabila di temukan pelanggaran kasat mata yang menyebabkan pelanggaran fatalitas tinggi, ya kita lakukan penindakan. Di daerah-daerah rawan pelanggaran juga,” tuturnya.

Baca Juga:  Korban Longsor Di Bogor Di temukan Lagi, Meninggal Terjepit Kulkas

Kita sih mendorong untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Tapi apabila ada pelanggaran fatalitas tinggi, kita akan tegas berupa tilang,” sambungnya.

(detik/Ridwan)