BLT-DD Leuweungkolot Tahap III Cair

BLT-DD Leuweungkolot Tahap III Cair

Kabarbogor.com – Cibungbulang || Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT – DD) tahap III Cair, Selasa 23/08/2022 di Aula Desa Leuweungkolot, yang di hadiri perwakilan Pemerhati Sosial Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) Marseille Tambayong.

Pencairan BLT – DD untuk tahap III, menurut Kepala Desa Leuweungkolot Suwardi, harus di cairkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) langsung, tidak boleh di wakilkan.

“Pembagian BLT DD tahap III, alokasi bulan Juli, Agustus, September bagi seratus dua puluh enam kpm blt dd. Pola pembagiannya kami beritahukan dahulu kepada RT RW, lalu kepada masyarakat agar datang ke kantor desa dan tidak bisa di wakilkan oleh siapapun,” ujar Suwardi di Ruang Kerjanya.

Demi adanya pemerataan pembagian, Suwardi menyatakan, setiap 3 bulan data KPM berubah, atas kesepakatan dari semua Kelembagaan.

“Hasil kesepakatan kelembagaan semua di lingkungan, setiap 3 bulan sekali ada perubahan, supaya ada pemerataan. Agar masyarakat yang belum merasakan bisa merasakan blt-dd yang 1 tahun ini. Dengan skala prioritas tetap dilaksanakan,” tegasnya kepada media.

Pada Ruangan terpisah, Pemerhati Sosial dari MPB Marseille Tambayong, mengatakan dengan adanya BLT – DD sangat membantu. Utamanya dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

“Adanya BLT-DD ini masyarakat sangat merasa terbantu, dalam kondisi pada sekarang ini yang serba naik dan serba sulit. Sehingga meringankan masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi kpm dan di pergunakan semestinya untuk kebutuhan hidup,” tuturnya.