Touring Kumham Peduli Dalam HDKD Ke-77 di Desa Purasari

Touring Kumham Peduli Dalam HDKD Ke-77 di Desa Purasari

Kabarbogor – Leuwiliang || Touring Kumham Peduli Desa Terpencil HDKD 2022, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Bogor Raya, menggelar Bakti Sosial (Baksos) menyambangi Warga korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor pada Rabu 22/06/22 silam, di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Damari, menyampaikan tujuan kegiatannya Senin 25/07/2022, dalam rangkaian acara Hari Dharma Karya Dika ke-77 Kemenkumham tahun 2022.

Kegiatan bakti sosial ini di laksanakan secara serentak di seluruh jajaran kemenkumham dalam rangka HDKD ke-77 tahun 2022 di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Target kegiatan, sambung Damiri, “bakti sosial kumham peduli adalah desa terpencil tahun 2022, yaitu Desa purasari kecamatan leuwiliang. Suatu kawasan pedesaan yang sempat terisolasi akibat bencana banjir dan longsor. Sehingga dapat menghambat pertumbuhan di kawasan tersebut,” tambahnya.

Rundown Touring Kumham Peduli, berangkat dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, menuju Desa Purasari berjarak sekitar 50 kilometer.

Acara selanjutnya, Rombongan dan tim di lokasi kegiatan, secara simbolik menyerahkan paket bantuan alat-alat pendidikan dan perlengkapan Ibadah. Bantuan di terima langsung oleh Kepala Desa Purasari Agus S. L.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kalapas Kelas IIA Bogor, Kalapas Kelas IIA Cibinong, Kalapas Khusus Kelas IIB Sentul, Ka.Rutan Depok. Juga Kepala Kantor Imigrasi Bogor dan Depok, serta Forkompimcam Leuwiliang.