Kepala Desa Cihideung Udik dan HIMASITA IPB Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • Whatsapp
hari lingkungan hidup sedunia

(KABARBOGOR) CIAMPEA – Hari ini 5 Juni adalah momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia. Kembali di peringati dengan tema yang sama seperti 50 tahun yang lalu yaitu “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature).

Kepala Desa Cihideung Udik H. Deni (Hade) bekerjasama dengan HIMASITA IPB serta BEM IPB mengadakan kegiatan menanam ratusan pohon buah dan produktif lainnya.

Acara ini di adakan untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia di wilayah Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Minggu 05/06/2022.

Langkah nyata Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (HIMASITA) IPB, BEM IPB serta Kepala Desa merupakan bukti cintanya terhadap lingkungan hidup.

Baca Juga:  Mukhlis Nurizwan Tokoh Muda Bogor Dari Tenjolaya

Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia subtansinya mengajak warga bumi untuk menyadari bahwa di antara jutaan galaksi yang ada di jagat raya ini hanya ada satu Bumi. Tempat kita hidup yang harus di jaga bersama.” Tukasnya.

Tema HLH Sedunia tahun ini adalah Only One Earth. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga menetapkan tema Hari Lingkungan Hidup untuk Indonesia yaitu; “Satu Bumi untuk Masa Depan”

“Oleh karena itu kami bersama kawan kawan di desa Cihideung Udik melakukan langkah kecil ini.” Pungkasnya.

Semoga dengan peringatan Hari Lingkungan Sedunia ini menumbuhkan kembali kesadaran setiap kita untuk menjaga lingkungan sebaik mungkin.

(Purnama/jabarmedia.com)

Baca Juga:  KOMED Ajak Pengurusnya Berdayakan Guru dan Komunitas

Pos terkait