Petani Bogor Dapat Bantuan Rp4,5 M Berupa Alat Pertanian hingga Hewan Ternak

  • Whatsapp
bantuan pertanian

Demi meningkatkan potensi pertanian di Kota Bogor dalam beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Endang Seyawati Thohari menyalurkan bantuan bagi para petani di Kota Bogor.

Mulai dari bantuan alat-alat pertanian hingga hewan ternak, yang jumlah bantuannya mencapai Rp4,5 miliar.

Kunjungan Kerja Perorangan pada Masa Reses di Kota Bogor, Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan Jabar III (Kota Bogor-Cianjur) terjun langsung ke Masyarakat untuk menyerap aspirasi dan sekaligus memberikan bantuan alat-alat mesin pertanian dan hewan ternak untuk kelompok-kelompok tani.

Pemberian bantuan dilakukan untuk menggaungkan kembali potensi pertanian di Indonesia, termasuk di Kota Bogor.

“Pemberian bantuan ini dilakukan untuk mendukung para petani di Kota Bogor dalam mengembangkan lahan pertaniannya,” katanya saat ditemui Metropolitan.id, Kamis (23/12).

Baca Juga:  51.370 Balita di Kabupaten Bogor Alami Masalah Gizi

Ia menambahkan, puluhan alat pertanian diberikan kepada petani di Kota Bogor. Mulai dari traktor untuk bertani, pompa air, alat penyemprot, alat pengolahan pupuk, kultivator hingga alat pertanian lainnya.

“Ada tiga unit traktor roda dua, tujuh unit kultivator, 17 unit pompa air, 35 buah handsprayer, enam unit pengolahan pupuk organik dan 15 paket P2L,” ujarnya.

Selain memberikan alat-alat pertanian, pihaknya juga memberikan bantuan berupa ribuan hewan ternak bagi kelompok tani di Kota Bogor. Mulai dari sapi, kambing, domba hingga ribuan ekor ayam jenis Ayam Kampung Unggul Balitbangtan.

“Kami juga memberikan hewan ternak berupa sapi 60 ekor untuk 3 kelompok tani, 100 ekor domba untuk 4 kelompok tani, dan 2.500 ekor ayam untuk 5 kelompok tani. Total bantuan yang kami serahkan senilai Rp4,5 miliar untuk para petani di Kota Bogor,” tandas Endang.

Baca Juga:  Curug Kembar Tempat Indah di Cibeureum Sukamakmur Jonggol Bogor

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor Anas S Rasmana berterimakasih kepada Endang Setyawati Thohari yang sudah memberikan bantuan kepada para petani di Kota Bogor.

Anas berharap dengan adanya bantuan peralatan pertanian dan bantuan hewan ternak ini, bisa memberikan dampak positif bagi para petani yang ada di Kota Bogor.

“Bisa memudahkan para petani di Kota Bogor dalam mengelola lahan yang digarap. Dan semoga bantuan hewan ternak dan alat pertanian ini bisa meningkatkan kesejahteraan para petani di Kota Bogor,” tutupnya.

(metropolitan.id)

Pos terkait