Desa Situdaun dan Gunung Mulya Diterjang Banjir dan Longsor

  • Whatsapp
situdaun banjir

(KABARBOGOR) TENJOLAYA – Curah hujan tinggi menyebabkan dua desa di Kecamatan Tenjolaya diterjang bencana alam. Meski dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, empat rumah warga di Desa Situdaun dan Gunungmulya rusak disebabkan banjir dan longsor.

Kepala Unit Pol PP Kecamatan Tenjolaya Deni Ramdani mengatakan, bencana tanah longsor dan banjir di wilayah Kecamatan Tenjolaya terjadi di Desa Situdaun dan Desa Gunungmulya. Banjir dan longsor yang pada Senin (20/12) terjadi akibat intensitas hujan lebat mulai pukul 14:00 WIB.

Di Kampung Cisalada, RT 04/04, Gunungmulya, rumah warga yang terdampak longsor ada dua rumah. Longsor di Kampung Situdaun, RT 05/09 dan 02. Desa Situdaun rumah milik Perdiansyah dan di Kampung Situdaun Semper, RT 06/02, terkena longsor rumah milik Oding,” terangnya.

Baca Juga:  51.370 Balita di Kabupaten Bogor Alami Masalah Gizi

Ia menambahkan, pihak kecamatan bersama BPBD Kabupaten Bogor, pemdes, dan warga sekitar langsung turun ke lokasi bencana guna membantu warga yang terkena musibah.

Banjir yang terjadi di Situdaun disebabkan luapan air Sungai Situdaun. Ketika hujan deras, wilayah tersebut menjadi langganan banjir.

Tidak ada korban jiwa, sementara warga yang rumahnya terdampak diungsikan ke tempat saudaranya,” pungkasnya.

(metropolitan.id)

Pos terkait