Vaksinasi Sapujagat Digelar MUI Dan Muspika Tenjolaya di Ponpes Bakti Nugraha

  • Whatsapp
vaksinasi sapujagat

(kabarbogor.com) Tenjolaya – MUI bersama MUSPIKA Kecamatan Tenjolaya adakan gebyar Vaksinasi massal untuk para guru ponpes, santri dan masyarakat umum 09/10/2021 (Vaksinasi Sapujagat).

Acara yang berlangsung di aula Yayasan Pendidikan Bhakti Nugraha Desa Cibitung Tengah Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor.

Di hadiri Camat Tenjolaya (Farid ma’ruf), MUI Kecamatan Tenjolaya, Kapolsek Ciampea KOMPOL Beben S. Beserta jajaran, Peltu Suyono mewakili Danramil Ciampea serta Drs Mahmud Fauzi perwakilan Yayasan Bhakti Nugraha. Juga hadir Kepala Puskesmas Tenjolaya Dr Syahrudin, para nakes dan satgas COVID19.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, hingga kamis siang, (7/10/2021), di Kabupaten Bogor capaian vaksinasi baru 2.526.479 orang dari 5,4 juta jiwa atau 30,32 persen dari 70 persen jumlah penduduk.

Rendahnya capaian ini, membuat Kabupaten Bogor masih tertahan di PPKM level 3 meskipun angka penularan kasus sudah sangat landai.

Baca Juga:  Pemred Barometer Bogor News Meraih Juara 1 VIFOSI III IWO Bogor Raya

Karena itu Pemerintah Kabupaten Bogor terus adakan gerai gerai vaksinasi, bekerja sama dengan berbagai pihak salah satunya kolaborasi MUSPIKA Dan MUI Kecamatan Tenjolaya. Ini di lakukan untuk pencapaian target di bulan Oktober 70% warga tervaksin.

Menurut ustadz Marfu (pengurus MUI kecamatan Tenjolaya) gebyar Vaksinasi kolaborasi MUI dan Muspika ini di sebut juga Vaksinasi sapujagat.

Artinya melibatkan semua unsur baik pemerintahan atau masyarakat, ulama dan umaroh, pelajar dan santri dengan target 1000 jiwa, tegasnya.

Camat Tenjolaya Farid ma’ruf, menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi, guna untuk kepentingan individu dan masyarakat umumnya.

“Jangan takut untuk di vaksin, dengan di vaksin justru untuk kepentingan kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.” Tegasnya.

Baca Juga:  Polsek Ciampea Gelar Vaksinasi Presisi Bersama Desa Gunung Mulya

Vaksinasi Presisi

Sementara itu Vaksinasi Presisi kerja sama antara Polsek Ciampea dan pemerintah Desa Gunung Mulya berakhir hari ini sabtu 08/10/2021.

Setelah selama seminggu secara rutin melakukan vaksinasi massal, ketika di temui awak media Kepala Desa Gunung Mulya Abdul Kohar menerangkan; “capaian vaksinasi presisi selama seminggu di Desa Gunung Mulya berdasarkan data yang ada mencapai 1414 jiwa.” Jelasnya.

Kapolsek Ciampea Kompol Beben S, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh bhabinsa dan bhabinkamtibmas yang bertugas di Kecamatan Tenjolaya.

Para Nakes dan Kepala Desa yg telah menjadi garda terdepan selama penanganan pandemi COVID19. Dia juga tidak lupa menghimbau masyarakat tetap terapkan PROKES, tegasnya.

(Poer/Kasdi/jabarmedia)

Pos terkait