Pelantikan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bogor di Darul Fallah

  • Whatsapp
dwwan dakwah Islamiyah Indonesia DDII

(KABARBOGOR) CIAMPEA – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bogor gelar kegiatan Pelantikan, Hadir Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Pusat, Dr Adian Husaini.

Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bogor, harus dapat menjadi organisasi dakwah terdepan dalam membangun kaderisasi ulama dengan melakukan pengkaderan secara kontinyu.” Kata Dr Adian Husaini.

“Program kaderisasi ulama yg terus dilaksanakan dan ditingkatkan berupa pemberian beasiswa untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 tersebar di seluruh Indonesia.” Tegasnya.

Dewan dakwah senantiasa merajut kebersamaan umat demi tercapainya keutuhan negara Republik Indonesia.

Pelantikan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bogor dilaksanakan di Pesantren Pertanian Darul Fallah ciampea Kabupaten Bogor, Sabtu (23/10).

Baca Juga:  Karena Meluap Aliran Sungai Cidurian Akan Diinvestigasi Penyebabnya

Pelantikan tersebut oleh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Propinsi Jawa Barat M. Roin Al Balad melantik secara langsung pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Kabupaten Bogor masa Khidmah 2021-2026.

Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bogor, Dr Awang Darmawan, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan hari ini adalah awal dalam mengembang amanah dakwah.

Pengurus dewan dakwah di harapkan menjaga komitmen dan koordinasi untuk memajukan Dawah khususnya di kabupaten bogor.

Dewan Dakwah harus mampu bersinergi dengan seluruh komponen yang ada di ksbupaten bogor, pemerintah, ormas islam dan seluruh komponen yang ada. Dakwah tidak bisa di kerjakan sendiri tapi harus bersama,” Tegas Dr. Awang.

Baca Juga:  KOMED Ajak Pengurusnya Berdayakan Guru dan Komunitas

Adapun jajaran Majelis syuro Dewan Dakwah Islamiyah (DDII) Kabupaten Bogor terdiri dari KH. Abdul Hanan Abbas Lc, sebagai Ketua dan Dr Ahmadi Usman Selaku Sekretaris
.
Jajaran pengurus harian Dewan Dakwah Islamiyah Kabupaten Bogor, Dr. Awang Darmawan sebagai Ketua, Dr Istikhori, Maman, M, PD.I sebagai wakil ketua, Salim Rd sebagai sekretaris. Serta Iwan Bagja Nurwawan, S.So.I sebagai Bendahara.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kabag Kesra Abdul Aziz mewakili Bupati Bogor, MUI, Muspida dan pimpinan ormas Islam Kabupaten Bogor.

(Aan Raikhan/raxal/DDII)

Pos terkait