SMK Pelita Ciampea Gelar Vaksinasi, Tenaga Medis Dibantu Siswa

vaksinasi covid smk pelita ciampea

Kepala sekolah SMK Pelita Ciampea, Riris Choerunnisa, menyebut ada sekitar 4.500 siswa yang akan mendapatkan vaksin tipe Pfizer. ”Sasaran kami per hari ada 300 hingga 400 siswa yang tervaksin,” harapnya.

Riris menyatakan, untuk Semarak Vaksinasi dijalankan mulai 13 sampai 30 September 2021. Kerjanya disesuaikan dengan jumlah vaksin yang tersedia.

Padahal jumlah siswa di sekolahnya cukup banyak, tak ada kendala dalam cara kerja vaksinasi. Dia berkeinginan sasaran capaian vaksinasi di sekolahnya menempuh 80 persen.

Tenaga medis dari Puskesmas Ciampea, juga kebetulan di SMK Pelita ada jurusan kesehatan. Jadi siswa-siswi kami dapat menolong untuk cara kerja skrining,” ungkapnya dikutip kabarbogor.com.

Siswa kelas XI jurusan manajemen, Ikhsan Faturahman, mengaku antusias mendapatkan vaksin. Kecuali memunculkan rasa aman, hal itu juga menggambarkan akan digelarnya Pelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolahnya.

Telah bosan belajar daring. Apabila di sekolah dapat lebih motivasi belajar,” pungkasnya.

Sementara itu SMK Pelita Tenjolaya sudah duluan mengadakan gelar vaksinasi di sekolahnya yang berlokasi di Desa Cibitung Tengah.

(az raxal / jabarmedia.com)

Pos terkait