Sebanyak 80% Sekolah di Kabupaten Bogor Sudah Melaksanakan PTM

  • Whatsapp
maruf amin dan bupati bogor

Sebanyak 80% sekolah tingkat SD, SMP, SMA di Kabupaten Bogor telah melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Itu diungkapkan Bupati Bogor saat mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam kegiatan kunjungan kerja. Dalam kunjungan ini dia meninjau langsung kegiatan PTM di SMPN 1 Citeureup. Dilanjutkan meninjau kegiatan vaksinasi di Sekolah SMK Kesehatan Annisa Citeureup, Kamis (9/9).

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, dari 80% yang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Bogor mulai dari tingkat sekolah SD, SMP dan SMA/SMK/MA. Ada beberapa masih uji coba dan sebagian sudah berjalan. Untuk bisa melaksanakan PTM ini tidak main-main melainkan dilakukan dengan proses yang sangat ketat. Tentunya dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Baca Juga:  Saba Desa ke Kecamatan Nanggung, Bupati Pantau Vaksinasi dan PTM

Rata-rata sudah melaksanakan PTM, sudah 80% sedangkan 20% lagi dalam tahap persiapan. Kita memberikan aturan ketat untuk Prokes. Jadi kalau Prokesnya belum ada, kita tidak buka dulu. Ada sebagaian sudah jalan dan sebagian uji coba, kita terus monitoring, jangan sampai ada klaster di sekolah,” tegas Ade yasin.

Lanjut Ade menyatakan, berkaitan dengan syarat penerapan Prokes ketat tertuang dalam aturan yang telah disepakati oleh Koordinator Pelayan Pendidikan (Koryandik). Para guru, kepala sekolah dan stakeholder pendidikan. Semuanya sudah harus memenuhi Prokes. Setiap petugas masing-masing wilayah akan memonitoring, dengan membentuk petugasnya untuk melaksanakan monitoring ke sekolah-sekolah.

Saya minta untuk sekolah yang belum melaksanakan PTM segera persiapkan. Karena kasian anak-anak menunggu kesempatan untuk sekolah. Tetapi kan harus dipastikan bahwa ketika membuka PTM gurunya dipastikan harus sudah di vaksin, Insyallah guru-guru di kita semua sudah divaksin,” tandasnya.

Baca Juga:  Karena Meluap Aliran Sungai Cidurian Akan Diinvestigasi Penyebabnya

Pos terkait