Pemdes Cibalung Bangun Gedung Serbaguna Dari Dana Desa

  • Whatsapp
gedung serbaguna pemdes cibalung

Pemerin­tah Desa (Pemdes) Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupa­ten Bogor, membangun gedung serbaguna Balai Kemasyara­katan dari Dana Desa (DD) tahap satu tahun anggaran 2021.

Bangunan tersebut memi­liki panjang 22,5 meter, lebar 10,5 meter, sesuai perenca­naan. Gedung akan dilen­gkapi musala, toilet, kantin, ruang rapat, dan ruang acara seremoni. Awal pembangunan gedung serbaguna ini hasil ajuan masyarakat Desa Ciba­lung. Tahap pertama telah selesai sekitar 60 persen.

Ke depannya, apabila telah selesai, akan dikelola BUMDes. Masyarakat bisa menggunakan gedung tersebut untuk ber­bagai acara, untuk pernikahan, rapat atau kegiatan seremoni lainnya. Karena kita lengkapi semua fasilitasnya. Sampai hari ini sudah 40 persen. Ka­rena tinggal atap dan juga finishing saja. Mudah-muda­han tahun ini juga selesai,” ujar Ketua TPK Desa Cibalung, Idrus.

Baca Juga:  Pemred Barometer Bogor News Meraih Juara 1 VIFOSI III IWO Bogor Raya

Untuk kelancaran pembangu­nan, Pemdes Cibalung meli­batkan seluruh unsur masy­arakat seperti LPM, BPD, kadus, RT, dan RW. Untuk transpa­ransi aggaran, masyarakat da­pat melihat seluruh anggara di papan proyek yang dipasang di lokasi pembangunan.

Untuk pembangunan, kita gunakan azas ‘babarengan’. Kita libatkan semua unsur masyarakatnya. Sehingga pembangunan menjadi lancar. Harapan saya, ke depannya masyarakat bisa menggunakan gedung ini untuk acara sere­moni. Tidak perlu menyewa gedung di luar desa. Karena Pemdes Cibalung telah me­nyediakan tempatnya. Maka­nya kami akan terus benahi agar gedung ini menjadi lebih menarik,” paparnya.

(metropolitan.id)

Pos terkait