Jelang PTM, Siswa SMK dan SMA di Ciampea bakal Divaksin

  • Whatsapp

Jelang digelarnya Pelajaran Tatap Muka (PTM), pihak sekolah menggelar rapat dengan para kepala sekolah se Keca­matan Ciampea di aula SMAN 1 Ciampea.

Rapat yang dihadiri Mus­pika Kecamatan Ciampea beserta perwakilan guru SMK dan SMA di Kecamatan Ci­ampea ini membahas tentang percepatan vaksinasi untuk siswa-siswi.

Kepala SMAN 1 Ciampea, Ihkwan Setiawan, menjelaskan, jelang PTM, selain guru, siswa juga harus disuntik vak­sin. Untuk pelaksanaan vaksi­nasi massal di sekolah bakal digelar pada 6-7 September 2021.

”Jumlah siswa-siswi di SMAN 1 Ciampea ada 870 siswa dan yang sudah divaksin 17 siswa. Sedangkan sisa yang belum divaksin ada 853 siswa. Nan­ti pelaksanaannya kita bagi dua, mulai Senin dan Selasa,” ujarnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Sapujagat Digelar MUI Dan Muspika Tenjolaya di Ponpes Bakti Nugraha

Sementara itu, Kapolsek Ciampea, Kompol Beben, mengatakan, pihaknya ber­sama Satgas Covid tingkat kecamatan dan desa telah melakukan upaya untuk men­cegah penyebaran Covid-19. Alhasil, untuk Kecamatan Ciampea mengalami penu­runan angka penyebaran wabah Covid.

Saat ini di Kecamatan Ci­ampea ada sepuluh desa zona hijau dan tiga desa zona kuning. Ia berharap dengan banyak warga yang divaksin dan ketatnya prokes, wabah Covid-19 cepat berlalu.

”Untuk mewujudkan terca­painya percepatan vaksinasi, perlu kesiapan tim nakes, ketersediaan vaksin, lokasi vaksinasi dan sasaran yang akan divaksin,” tukasnya.

Pos terkait