Desa Gunungputri Meraih Juara Pertama Lomba Profil Desa Kabupaten Bogor 2021

  • Whatsapp
lomba Video Profil Desa

Dengan persiapan yang matang serta visual menarik dan berimbas pada masyarakat, Desa Gunungputri berhasil menjadi pemenang pertama perlombaan Video Profil Desa yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bertajuk “Desa Membangun Kabupaten Bogor Maju”.

Kepala Desa Desa Gunungputri Damanhuri, merasa bangga dan senang atas terpilihnya sebagai jawara satu perlombaan video profil desa.

Kemenangan ini berkat kerja sama perangkat desa, paguyuban dan masyarakat yang saling mendukung,” Kata Damanhuri kepada Radar Bogor, Senin (13/9).

Video dengan durasi 7.37 detik ini memperlihatkan konsep yang absah dari IV dusun yang ada di Desa Gunungputri . Dengan program penguatan desa mulai dari informasi lingkungan, program tambahan, informasi keagamaan dan perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Sebagian Kecamatan di Kabupaten Bogor Sebelah Barat Rawan Bencana

Dari video hal yang demikian yang kami unggulkan mulai dari lingkungan, kami coba membetuk Kampung Ramah Lingkungan (KRL), lalu informasi agamanya kami mengembangkan adalah satu mesjid dua hafidz sehingga diakhir kepemimpinan saya akan timbul hafidz dari 12 mesjid yang ada di Gunungputri,” tambahnya.

Dalam profil desa Gunungputri juga, kita tak cuma mengucapkan seputar demografi desa atau data perangkat, tetapi memperlihatkan penguatan program desa baik yang telah selesai ataupun yang sedang berjalan,” lanjut Damanhuri.

Masih kata Damanhuri, saat adanya pengumuman perlombaan profil desa. Dirinya seketika menjalankan rapat dengan tim IT untuk membuat konsep yang beda dari desa yang lainnya.

Profil desa bukan cuma memperlihatkan yang telah ada, tetapi yang akan dikerjakan. Akibatnya saya perintahkan tim IT untuk membuat konsep penguatan program,” sebutnya.

Baca Juga:  Percepat Capaian Target, Ade Yasin Canangkan Bulan Vaksinasi Covid-19

Desa Gunungputri Menjadi Desa IT

Selain itu, Pemerintah Desa Gunungputri juga kedepannya akan kembali membuat perubahan dengan meningkatkan telekomunikasi di 14 titik desa.

Perubahan yang akan kita tingkatkan, adalah adanya tiang telekomunikasi di 14 titik, sehingga Desa Gunungputri akan menuju desa digital. Desa kami adalah desa satu-satunya yang mengajukan Samisade untuk pembangunan telekomunikasi. Sasarannya, selain telekomunikasi adalah Wifi murah atau dunia maya murah untuk warga desa. Tahun depan akan ada pengembangan UMKM dan 14 Kampung Ramah Lingkungan se-Desa Gunungputri akan disinergikan dengan program desa digital,” pungkasnya.

(Az Raxal / kabarbogor.com)

Pos terkait